-->

Fungsi Attachment Senjata Dalam Free Fire Battlegrounds


Dalam game Free Fire Battlegrounds selain mendapatkan senjata di tiap area tertentu, ada juga 4 jenis komponen/attachement senjata yg bisa kita dapatkan dan digunakan dalam senjata yang kta peroleh. attachement itu adalah muzzle, Foregrip, Scope, dan magazine. Setiap attachement memiliki fungsi dan peningkatan status yang berbeda kepada senjata. Berikut pembahasannya:




Muzzle/Moncong senjata
Attachement ini memiliki fungsi yang banyak tergantung pada senjata yang kita gunakan. Muzzle bisa meredam daya ledak yang keluar dari senjata yang kita gunakan, mengurangi recoil, menghilangkan asap yang keluar dari senjata kita setelah habis menembak, meningkatkan akurasi senjata, membuat senjata lebih stabil , dan menambah damage pada senjata. Jika jarak musuh cukup jauh, muzzle ini akan membantu mempermudah melukai sasaran dengan damage yang besar walaupun jaraknya jauh, berbeda jika saat senjata kita tidak memiliki tambahan muzzle, semakin jauh sasaran maka semakin kecil damage yang dihasilkan. Muzzle bisa digunakan di segala jenis senjata api mulai dari pistol, shotgun. AR, SMG, AWM.
Dalam penggunaannya muzzle level 3 lebih baik jika diberikan ke senjata semacam VSS karena suara dari VSS sendiri cukup kecil jika dibandingkan dengan senjata lain. Dengan muzzle maka tidak ada suara yang dihasilkan saat menembak dan posisi kita di map tidak mudah diketahui oleh musuh, Jika muzzle dipasang ke shotgun efek yang ditimbulkan hanya lebih menambah akurasi saja supaya peluru tidak terlalu menyebar

Rekomendasi senjata untuk muzzle:

 




Foregrip
Foregrip adalah komponen tambahan yang digunakan untuk memegang senjata. Efek yang diberikan adalah saat kita menembak musuh dengan senjata yang telah dilengkapi foregrip maka tembakan akan lebih stabil dan akurat. Foregrip cocok untuk dipasang pada senjata tipe jarak jauh agar lebih stabil untuk mengincar musuh. Namun bukan berarti senjata jarak dekat tidak bisa dipasang foregrip, senjata jarak dekat juga baik untuk diberi foregrip karena saat kita bertemu musuh di jarak dekat seringkali mereka bergerak kesana kemari dan kita kesulitan untuk mengincar. Nah foregrip ini bisa membuat akurasi lebih stabil dan mudah mengenai musuh. Foregrip hampir bisa digunakan di seluruh senjata api kecuali VSS, Shotgun, dan pistol. Foregrip direkomendasikan untuk senjata yang memiliki kecepatan tembak tinggi supaya lebih stabil. Contoh: UMP, MP5, dan M4A1.




Scope
Scopre berfungsi untuk membidik musuh, dengan scope pandangan dari karakter kita akan lebih jauh, jelas, dan luas. Dalam free fire terdapat tiga jenis scope yaitu scope x2, x4, dan x8. Jika kalian bingung kenapa ada x8 namun tidak pernah menemukannya di game maka ini bisa menjadi sedikit informasi buat kalian. Scope x8 terletak menempel di senjata jenis AWM, VSS, dan SKS. Jadi scope ini tidak bisa dilepas dan hanya ada di ketiga senjata tersebut. Senjata yang cocok untuk dipasangi scope adalah groza karena jarak tembakannya cukup jauh. Selain itu scope juga baik digunakan di senjata tipe M14, AK, M4A1 dengan range bintang 4. Scope dapat digunakan ke semua senjata kecuali pistol dan shotgun.



Magazine
Magazine berfungsi untuk menyimpan peluru. Semain besar level dari magazine maka semakin banyak ammo yg bisa kita tampung. Magazine lebih baik diberikan ke senjata yang memiliki sedikit slot amunisi seperti SKS yang hanya bisa menampung 10 ammo, VSS 15 ammo, M14 15 ammo. Magazine ini sangat mempermudah kita, karena dengan tambahan magazine maka kita tidak keseringan mereload peluru saat berperang.
LihatTutupKomentar