-->

Zill Arena of Valor Item Build & Guide

zill arena of valor build & guide
Sumber gambar: aov.co.id

Zill adalah assasin yang cukup unik dibandingkan assasin lainnya. Kaunikannya terdapat pada damage yang dihasilkannya. Jika assasin lain kebanyakan memberikan physical damage, Zill jutru memberikan magic damage pada lawannya. Zill juga dibekali dengan skill escaping yang bisa membuatnya bertahan di pertarungan. Selain itu serangan skill ultimate yang dimilikinya bisa membuat zill menjadi kebal terhadap serangan maupun control effect yang diberikan oleh lawan. Bisa dibilang, zill adalah hero yang tidak terhentikan saat dia mengeluarkan skill ultimatenya.


Detail Skill Zill:

1. Dustdevil
Dustdevil merupakan skill pasif dari Zill dimana ia dapat menempelkan Marks of the Wind pada sasaran saat menimbulkan Damage. Dan saat 3 Stack pada hero musuh telah terkumpul, Movement Speed musuh akan berkurang sebesar 80% selama 0,25 detik. Mark dari Zill ini akan bertahan selama {1} detik. Saat Attack Normal Zill menimbulkan Damage pada sasaran yang memiliki 3 Mark, Cooldown dari skill Wind Shift akan di-Reset seketika, dan sasaran  akan menerima tambahan 150(+0) magic damage. Attack Normal Zill menimbulkan tambahan 40 maic damage

2. Wind Blade
Zill melemparkan sabitnya ke depan, menimbulkan 200(+0) magic damage pada semua musuh di jalurnya dan mengurangi movement speed musuh yang terkena serangan sebesar 50% selama 1,5 detik. Sabit tersebut akan terbang kembali ke arah Zill dan menimbulkan 300(+0) magic damage pada musuh yang berada di jalurnya

3. Wind Shift
Skill ini dapat membuat zill berpindah secara instant ke arah musuh dan menimbulkan 260(+0) magic damage pada musuh disekitar. Selain itu skill ini dapat digunakan sebagai skill escaping guna menjauh dari pertempuran.

4. Tornado
Zill mengubah dirinya menjadi angin topan selama 1,5 detik dan menyerang musuh yang berada di sekitarnya sebanyak 5 kali. Serangan zill akan menimbulkan 300(+0) magic damage dan hit berikutnya serangan zill hanya menimbulkan 40% damage.Saat berubah menjadi angin topan, zill tidak dapat ditarget ataupun diserang.



Item Build Zill
Item pertama untuk zill adalah Loki's Curse, karena untuk saat ini meta Zill di Indonesia masih menggunakan talent punish, selain itu Loki's Curse adalah item jungle yang dikhususkan untuk hero dengan magic damage.

Untuk item kedua berupa sepatu, Zill bisa menggunakan beberapa opsi sepatu sesuai dengan kondisi dalam pertarungan seperti Sonic Boots, Gilded Greaves, Flashy boots, mauupun Enchanted Kicks. Namun omahgaming sendiri lebih memilih untuk mengambil Gilded Greaves guna mendapatkan pasif 35% resistance.

Item ketiga adalah Apocalypse agar setelah Zill menggunakan skill, attack normalnya akan mendapatkan bonus damage yang cukup besar.

Untuk item keempat dan seterusnya sebenarnya item yang digunakan tidak baku. Karena benar-benar tergantung dengan kondisi di dalam permainan. Jika kalian cukup kesulitan karena serangan musuh yang agresif maka Rhea's Blessing adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan kemungkinan bertahan Zill, baru kemudian kalian dapat membuat Hecate's Diadem untuk meningkatkan damage Zill dan disusul Staff of Nuul untuk menembuh pertahanan musuh. Jika kurang suka dengan Staff of Nuul, item terakhir dapat diganti dengan Holy of Holies.

Guide Menggunakan Zill
Walaupun memiliki kemampuan untuk kebal dari serangan, namun Zill sangat rentan untuk dikalahkan oleh lawan jika timing kombo yang digunakan tidak pas. Jika kalian menggunakan Zill untuk bermain di lane, usahakan untuk menumpuk stack pasif Zill terlebih dahulu hingga dua stack dengan Wind Blade baru kalian gunakan Wind Shift untuk mendekati lawan dan menyerangnya dengan attack normal, dengan begitu cooldown dari Wind Shift akan hilang dan  kalian bisa menggunakannya kembali untuk menjauhi musuh. Usahakan untuk memperkirakan jarak antara HP dan arak antara musuh sebelum menggunakan Skill Tornado Zill, karena ultimate zill ini tidak berpusat pada satu hero saja. Skill tornado ini jika musuh saling berdekatan maka Zill akan menyerang musuh secara acak dan tidak mengincar satu hero. Namun jika kondisi HP musuh sekarat kalian tidak perlu ragu untuk menggunakan skill ultimate Zill.
LihatTutupKomentar