-->

Review dan Kegunaan Senjata MP40 Free Fire Battlegrounds

senjata mp40 Free Fire Battleground

Kali ini pihak free fire battlegrouns mengeluarkan senjata jenis baru lagi setelah melakukan update. Senjata yang baru saja  di release adalah MP40. Yap MP40 adalah senjata bertipe SMG. Untuk kalian yang sudah bosan dengan jenis senjata SMG yang hanya itu-itu saja sekaramg ada keluarga SMG baru.

MP40 adalah singkatan dari Machinen Pistole 40. Salah satu senjata negara Jerman yang populer dalam perang dunia ke II. Termasuk dalam jeni senjata schmeisser (senapan mesin ringan). MP40 memiliki popor lipat yang dapat digunakan. Diciptakan oleh Heinrich Vollmer dengan berat 4kg dan diproduksi pada tahun 1939.

Dalam sejarahnya , MP40 sering digunakan oleh pasukan terjun Payung Jerman atau disebut "Fallschirmjäger". Karena senjata ini sangat efisien, keakuratanya yang sangat baik, dan sangat mudah dioprasikan. Pada akhir Perang Dunia ke II Banyak senjata MP40 yang tidak bertuan ditukar dengan senjata Thompson m4a1 dan M3 Grease gun. Dan MP40 sisanya menyebar di seluruh Eropa akibat Pasar Gelap.

Pada awal Perang Dunia II , senjata ini sangat jarang ditemukan , karena mahalnya harga untuk memroduksi MP40 pada saat itu khusunya di kalangan perwira-perwira Waffen-SS, Wehrmacht, dan SA (Sturmabteilung). Hanya kru elite, Gestapo, Perwira tinggi, Panzer Ace, Polisi Militer Nazi yang biasanya memakai MP40. Tetapi pada saat akhir-akhir Perang Dunia II banyak MP40 dari Perwira Nazi diganti dengan Stg 44 yang jauh lebih bagus, khususnya pada saat Jerman melakukan perlawanan sekaligus Pertahanan utamanya di Berlin pada saat melawan Rusia .

Ok sekarang kembali ke topik Review dan Kegunaan Senjata MP40 Free Fire Battlegrounds segi damage. Dari damage senjata kurang banget karena damage yg dihasilkan hanya 10-12 maksimal 20an. Tapi jangan salah fire rate dari mp40 cukup tinggi dengan rating bintang 5, secara statistik memang sejajar dengan MP5 atau UMP tapi kenyataan dalam game fire rate MP40 lebih baik jika dibandingkan dengan kedua senjata tadi.

Buat yang ingin memakai senjata ini tidak perlu panik karena senjata ini mudah sekali untuk didapat. Apalagi banyak player yang jarang menggunakan senjata jenis SMG, sehingga amunisi pun mudah untuk didapatkan. Tapi jika ingin potensi MP40 keluar sepenuhnya maka harus ada magazine level 3 supaya tidak terlalu banyak membuang waktu untuk mereload senjata saat pertempuran.

Senjata ini benar-benar membutuhkan magazine karena peluru yg bisa dimuat dalam senjata tanpa magazine hanya 20 jika ditambah magazine bisa 35-40 jadi kita bisa lebih puas saat menembak musuh. Sayangnya senjata ini tidak bisa dipasangi attachment lainnya, padahal kalu bisa ditambah muzzle & silencer mungkin bisa lebih bagus.

Perlu diingat juga jika jarak tembak MP40 lebih pendek dari MP4/UMP. Hanya sedikit lebih jauh daripada shotgun. Jadi hati-hati jika menggunakan senjata ini, perkirakan jarak antara karakter dengan musuh. Character Nikita juga bisa digunakan untuk memaksimalkan kemampuan senjata ini karena kemampuan uniknya mengurangi waktu reload sangat cocok jika dipasangkan dengan MP40. Jangan lupa cari tas level 3 karena bakal butuh banyak ammo, apalagi senjata jenis SMG rata-rata sangat boros amunisi karena fire ratenya tinggi.

Kelebihan senjata MP40
- Fire rate tinggi + stabil untuk jarak dekat.
- Mudah dicari + amunisi juga banyak bertebaran.

Kekurangan
- Tidak bisa diberi scope karena memang lebih cocok untuk jarak dekat.
- Tidak bisa diberi attchment selain magazine
- Damage kecil
- Boros peluru
LihatTutupKomentar