-->

Perbandingan Senjata Tipe AR dengan SMG dalam Free Fire Battlegrounds

Perbandingan senjata jenis AR dengan SMG dalam Free Fire Battlegrounds

AR dan SMG, kedua jenis senjata ini sering membuat kita bingung saat mendapatkan loot yang tidak terlalu banyak di suatu tempat. Oleh karena itu mari simak perbandingan senjata jenis AR dengan SMG dalam Free Fire Battlegrounds agar tidak kebingungan untuk memilih jenis senjata.

Pengertian AR dan SMG
Senjata AR
AR adalah singkatan dari Assault Riffle yakni tipe senjata dengan laras yang panjang. AR adalah senjata yang memiliki peluru berdamage besar sehingga memudahkan kita untuk membunuh musuh. Senjata jenis AR ini bagus digunakan pada jarak tembak yang jauh. Dalam free fire bisa kita temui ada 6 jenis senjata ar yaitu, M14, M4A1, SKS, AK, Scar, dan Groza.

Senjata SMG
SMG adalah singkatan dari Sub Machine Gun, senjata api bermesin dan memiliki amunisi di dalamnya dengan jumlah yang banyak. SMG dibekali dengan kecepatan tembak yang tinggi. Senjata jenis SMG ini cocok untuk digunakan dalam jarak menengah atau dekat. Jenis senjata smg dalam free fire ada 3, yaitu: UMPSG, MP5 dan VSS.

Perbandingan Damage
Senjata AR rata2 memiliki damage besar dari bintang 4 hingga 4,5.  Damage tertinggi dari senjata AR ada di senjata SKS dan m14 dengan bintang 4,5. Sedangkan semua senjata SMG hanya memiliki damage bintang 3, jadi bisa diambil kesimpulan jika damage yg keluar dari senjata SMG tidak terlalu sakit jika dibandingkan dengan AR. Dari segi damage senjata AR lebih memiliki keuntungan.

Perbandingan Jarak Tembak
Dalam AR ada 2 senjata yang sangat direkomendasikan jika ingin menyerang dari jarak jauh. Senjata itu adalah SKS dan Groza dengan jarak tembak bintang 5 dan damage yang sakit. Sedangkan SMG hanya memiliki 1 senjata yang bisa dipakai untuk adu tembak jarak jauh, yaitu vss. Sayangnya damage dari VSS tidak sesakit SKS atau Groza.
Jika AR baik digunakan untuk jarak jauh maka, senjata AR kurang cocok digunakan untuk jarak memengah. AR hanya memiliki tipe M4A1 yang jarak dan kecepatan tembaknya cukup bagus untuk jarak menegah. Sedang smg memiliki mp5 dengan bintang 5 pada kecepatan tembak dan jarak yang baik untuk pertarungan jarak menengah. Senjata ini enak untuk digunakan menembak disaat kita sedang berlari dan tembakannya tetap terarah.

Senjata AR dan SMG memiliki fungsinya masing – masing. Untuk player yang sabar menunggu musuh dan mengintai dari jauh, maka senjata ar sangat direkomendasika buat kalian.  Dan untuk kalian yang suka sekali menjelajah dan memiliki nyali untuk memasuki tiap bangunan maka pakailah senjata jenis SMG.
LihatTutupKomentar