-->

Kegunaan Item Smoke of Deceit DOTA 2

smoke of deceit

Smoke of Deceit merupakan salah satu item murah yang ada di DOTA 2, namun jangan meremehkan fungsinya karena dalam waktu-waktu tertentu item ini memiliki kegunaan yang penting. Smoke of Deceit dapat dibeli dengan 80 gold dan dapat digunakan ke seluruh tim yang ada di dalam area item. Efek yang diberikan dari Smoke of Deceit adalah membuat hero hilang sepenuhnya dari map alias tidak terdeteksi dan juga ada bonus penambahan movement speed sebesar 15% dengan durasi selama 35 detik dan cooldown item 9 detik.

Maksud dari membuat hero hilang sepenuhnya dari map adalah item ini memberikan efek disguise. Efek ini akan membuat kamu hilang sepenuhnya, dalam artian kamu tak bisa dilihat baik di dalam permainan maupun di dalam mini-map. Ketika Smoke diaktifkan, semua hero dan unit yang ada di sekitar radius akan menerima efek disguise tersebut. Namun ada beberapa hal yang bisa membatalkan atau membuat efek Smoke of Deceit hilang dan hero menjadi kembali terlihat di mini-map.

Dalam keadaan disguise kamu masih bisa menggunakan skill atau pun mengaktifkan item aktif. Jika kalian dengan sengaja atau tidak sengaja mengaktifkan skill maupun item efek disguise akan hilang. Efek smoke juga akan hilang ketika kamu menyerang, entah itu menyerang creep musuh, atau creep hutan. Perhatikan juga jarak hero dengan tower atau hero lawan, jika jarak kalian mencapai atau mendekati 1025 dari hero atau Tower musuh, smoke juga akan pecah. Maka dari itu jika dalam kompetisi kamu melihat hero yang sedang smoke terkadang menjaga jarak dengan musuh, hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar efek smoke tidak pecah dan menunggu momentum musuh melakukan kesalahan dalam positioning..

Karena saat menggunakan smoke kita mendapat bonus movement speed sebesar 15%, maka smoke biasanya digunakan untuk rotasi ke area lain pada map, karena bonus movespeed bisa membantu kamu bergerak lebih cepat. Smoke lebih efektif jika digunakan untuk melakukan gank ketika siang hari. Salah satu alasannya adalah, karena ketika siang hari vision hero lebih jauh daripada jarak yang membuat Smoke pecah. Jadi kamu bisa meilihat hero musuh dan masih dalam keadaan disguise dari Smoke. Meski kurang bisa diandalkan, tapi dalam keadaan tertentu Smoke bisa digunakan untuk disjoint beberapa skill, salah satu contohnya seperti Ulti dari sniper atau Thundergod’s Wrath milik Zeus.
LihatTutupKomentar