-->

Tips Menjadi Jungler dalam Arena of Valor

Tips Menjadi Jungler dalam Arena of Valor

Jungler adalah suatu peran dalam game Arena of Valor dimana kita diberi keleluasaan untuk membersihkan monster-monster hutan dengan cepat sehingga bisa mencari celah untuk mengambil objektif. Dengan diperbolehkan mengambil might buff (red buff) dan sage buff (blue buff) kita harus bisa memanfaatkannya untuk menjalaskan tugas dengan baik seperti gank musuh atau push tower lawan. Jangan terlalu lama berada di jungle (gila jungle), selain membuat tim kesusahan, mereka juga akan merasa kesal karena junglernya tidak bisa melakukan tugas dengan baik.

Rata-rata hero yang cocok untuk ditempatkan di jungle adalah hero assasin karena selain memiliki output damage yang besar assasin memiliki mobilitas yang tinggi sehingga bisa cepat2 membantu tim. Selain assasin banyak juga hero bertipe warrior yang bisa menjadi jungler seperti Ryoma, Airi, Zuka, Lubu, dll. Hero warrior tanpa mana bisa dijadikan sebagai jungler jika kalian ingin menggunakan gaya permainan memperkaya midlaner, dengan memberikan blue buff ke midlaner kalian.

Lalu bagaimana jika archer mengambil peran jungle? Setelah ada update item jungle baru yang memberikan buff berupa peningkatan attack speed maka kesempatan archer menjadi jungler kembali terbuka. Dengan syarat jika carry utama kalian adalah acrher maka selalu jagalah archer kalian karena kebanyakan archer hanya memiliki skill escape sedikit bahkan tidak memiliki sama sekali.

Memulai Jungle
Untuk jungle kita bisa memulai dari red buff terlebih dahulu atau blue buff tergantung dari objektif yang kta incar. Dalam pembahasan ini kita akan membahas dua objektif yang bisa dipilih yaitu lane dark slayer dan lane abyysal dragon.

1. Lane Dark Slayer
Setelah menyelesaikan hutan kita bisa langsung melakukan gank ke lane Dark slayer bersama observer. Lane dark slayer ini biasanya hanya diisi oleh 1 hero sehingga lebih mudah untuk melakukan gank. Jika berhasil membunuh lawan pada lane ini kita bisa melanjutkan untuk push tower dan mengambil spirit sentinel di dekat lane dark slayer. Jika tidak berhasil maka jangan memaksa untuk masuk ke tower (dive) terlalu lama, segera kembali dan ambil spirit sentinel untuk menambah jumlah gold tim.

2. Lane Abyssal Dragon
Cara yang dilakukan hampir sama seperti lane dark slayer, selesaikan hutan dan gank ke lane abyysal dragon. Ingat untuk melakukan gank ke lane ini harus sangat berhati-hati karena pada lane ini sering sekali terjadi war pada awal-awal game. Jika kita kalah dalam war di lane abyysal hasilnya akan cukup fatal karena kita akan kehilangan abyysal dragon dan tower pada lane abyysal.

Jika kalian menjadi jungler jangan lupa untuk membawa talent punish dan membeli item jungle minimal sampai item jungle tier dua.
LihatTutupKomentar