-->

Review Hero Slimz The Trustworthy Arena of Valor (AoV)

slimz arena of valor

Slimz dulunya adalah archer yang digunakan di jungle pada meta yang lama, bahkan beberapa player lebih menyukai Slimz dibandingkan dengan Violet seperti tim BTR yang menggunakan Slimz sebagai jungler andalannya di season 1 ASL. Alasan kenapa Slimz pernah menjadi archer favorit cukup simpel yaitu memiliki escape ability yang lebih banyak dibandingkan Violet. Skill 1 slimz jika mengenai musuh akan memberikan stun dan meningkatkan movement speednya. Skill 2 slimz bisa digunakan untuk wall skip, skill yang sangat berguna untuk menjaga diri. Treakhir ultimate dari slimz juga dapat meningkatkan movement speed dan juga kemampuan menyerang.

Slimz cukup fleksibel untuk menempati role yang ada, jika role jungle kosong segera ambil talent punish dan mengambil posisi sebagai jungler. Jika di tim sudah ada jungler maka tinggal mengambil talent flicker dan menuju lane abyssal. Selain lincah, CC dari Slimz tergolong sangat lama, basic attack yg bisa berubah menjadi area juga membuat Slimz menjadi hero yang menyebalkan. Urusan ganking, dia bisa memakai skill 1nya untuk memberikan stun.

Sayangnya, Slimz menerima nerf yang cukup banyak, ultimate Slimz terkena nerf yang mengurangi penambahan movement speed dari ultimate serta durasi stun dari skill 1 Slmiz juga diperpendek. Sebenarnya hal itu tidak terlalu berpengaruh besar bagi Slimz namun penghilangan pasif unik dari item jungle soulreaver yang berupa damage sebesar 6% dari max HP lawan cukup membuat slimz menjadi jarang dipakai lagi. Walaupun ada item jungle baru sorching wind yang bisa membantu archer yang bermodalkan basic attack seperti slimz atau tell'anas tapi damage yang dihasilkan di awal game sangat jauh jika dibandingkan dengan era soulreaver.

Jadi apakah slimz masih bisa digunakan sebagai jungler?
Slimz sendiri masih bisa jadi opsi sebagai jungler, tapi alangkah baiknya jika hero lain yang digunakan sebagai jungler. Akan lebih efektif menggunakan assasin sebagai jungler, jik memang ingin memaksa menggunakan archer jungler, violet atau lindis masih lebih bagus untuk saat ini.
LihatTutupKomentar