-->

Penjelasan Magic Resistance, Physical Resistance, Spell Amplification, dan Status Resistance dalam DOTA 2


Magic Resistance, Physal Resistance, Spell Amplification, dan Status Resistance semuanya sangat penting untuk dipahami bagi kalian para pemain baru DOTA 2 ataupun player-player lama yang stuck dan menjadi manusia-manusia archont*l. Dengan memahami keempat tambahan status itu setidaknya kalian bisa lebih bijak dan tepat untuk membeli item guna mengcounter hero lawan. Berikut penjelasan terkait ketiga tambahan status :

1. Magic Resistance
Nah yang ini pasti kalian sudah tau apa maksudnya. Magic resistance merupakan resistance yang akan menangkal magic damage yang kebanyakan dihasilkan dari spell atau dari item dagon. Semakin banyak persentase resistance, semakin kecil damage dari spell yang masuk. Contoh damage Avalache Tiny adalah 300, jika kita memiliki base magic resistance sebear 25%, maka jumlah damage yang kita terima adalah 300 - (300 x 25%) = 225 damage.

Item/spell yang memberikan status magic resistance ada Hood of Defiance, Pipe of Insight, Ghost Scepter, Ice Vortex milik Ancient Apparition.

2. Status Resistance
Status resistance adalah mekanisme baru yang dimunculkan dari patch 707. Mekanisme baru ini memungkinkan kalian bisa mengurangi atau menambah durasi dari suatu buff/debuff yang kalian terima. Contohnya jika kalian terkena skill telekinesis Rubick selama 3 detik, maka, dengan item atau spell yang bisa /mengurangi telekinesis itu, durasi telekinesis bisa bertambah atau berkurang

Item/spell yang bisa menambah atau mengurangi status resistance adalah Aeon Disk, Sange and Yasha, Null Field milik Rubick, Enfeeble milik Bane.

3. Spell Amplification
Spell Amplification akan meningkatkan damage skill atau item yang menghasilkan damage. Jika spell damage yang kalian miliki adalah 500, dan kalian memiliki spell amplificiation sebesar 20%, maka total damage spell yang ditimbulkan akan menjadi 500 + (500 X 20%) = Total damage setelah spell amplification.

Item yang memberikan spell amplification : Kaya, Yasha and Kaya dan Sange and Kaya

4. Physical Resistance
Physical resistance meningkatkan ketahanan kalian terhadap serangan physical. Jika musuh kalian memiliki carry physic maupun banyak hero-hero yang mengandalkan physical damage segera cari item yang bisa meningkatkan physical resistance.
LihatTutupKomentar